Jelang HUT-RI Ke 74 Warga Di Dua Desa Ngereyek Ikan Situ Sarkanjut

0
268

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74 pada tanggal 17 Agustus menjadi momen yang di tunggu-tunggu. Bahkan berbagai acara selalu digelar untuk menyemarakan hari proklamasi indonesia.

Kemeriahan menyambut HUT RI ke 74 sudah dirasakan warga Desa Dungusiku Sarkanjut, Kecamatan Lewigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Ratusan warga padati kawasan Situ Sarkanjut untuk mengikuti kegiatan unik ngereyek ikan.

Warga Memadati Situ Sarkanjut Untuk Mengikuti Ngerenyek Ikan HUT RI 74 (Dok : MD Sumarna /KBRN)

Kepala Desa Dungusiku Yoyoh mengatakan, kegiatan ngereyek ikan situ sarkanjut tersebut biasa dilakukan setiap tahun menjelang HUT RI dan diikuti dua Desa.

“Mau menjelang 17 agustus, dimana warga kedua desa dungusiku dan desa tambak sari turun langsung kesitu mengambil ikan,”Ujar Yoyoh Kades Desa Dungusiku kepada wartawan kabarnusantara.id, minggu (21/07/19).

Hal tersebut dilakukan Yoyoh sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang dirasih bangsa Indonesia setelah melewati masa perjuangan yang panjang.

“Pasti kita tidak boleh lupa untuk berterima kasih dan mensyukuri kemudahan dan kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini. Semua adalah hasil perjuangan berat para pahlawan yang mengenyampingkan perbedaan mereka demi bersatu mengalahkan penjajah,”Ujarnya.

“Kita sebagai warga NKRI perlu menjaga perdamaian dan kemerdekaan yang sudah diwariskan ini,”Tambahnya.

Reporter : MD Sumarna
Editor : Editor