Jelang Kongres GMNI Ke XXI, DPC & DPD GMNI Jawa Barat Mulai Konsolidasi

BANDUNG, KABARNUSANTARA.ID – Menjelang Kongres GMNI ke XXI di Ambon pada tanggal 28 November – 2 Desember 2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI se-Jawa Barat dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Jawa Barat melangsungkan rapat untukmenyamakan persepsi, hasil dari pertemuan tersebut akan direkomendasikan pada pelaksanaan kongres nanti.

Dari pertemuan pada hari Sabtu (23/11/19) di sekretariat DPD GMNI Jawa Barat menghasilakan 9 rekomendasi, yang langsung disampaikan oleh Wahyu Khanoris, S.Kom Ketua DPD GMNI Jawa Barat.

“Ya kami telah melangsungkan pertemuan dan menghasilkan 9 poin yang akan kami usulkan dalam Kongres kemaritiman di Ambon nanti,” ujarnya.

Rekomendasi tersebut berisi, pertama bahwa harus adanya tahapan dan mekanisme dalam pemilihan ketua serta dilakukan perubahan nama menjadi presedium yang saat ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Kedua, bahwa ketua terpilih GMNI nanti harus membentuk soko guru kader sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas ideologi kader GMNI. Ketiga, dapat memperbaharui silabus kaderisasi agar menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Keempat, bahwa dalam kongres nanti harus memberikan solusi konkret dalam menghadapi bonus demografi, khususnya di bidang inovasi teknologi dan ekonomi kreatif. Kelima, Mengusulkan agar lagu Mars dan Hyme GMNI diperbaharui. Keenam, mengusulkan untuk menghapus passinggrade untuk DPC.

Ketujuh, Pelaksanaan kongres berikutnya agar dilaksanakan di Bandung “Kami mengusulkan agar kongres GMNI berikutnya yang ke XXII agar dapat dilaksanakan di bandung,”harapnya.

Kedelapan, mengusulkan sarinah memebentuk badan tersendiri atau mandiri agar dapat lebih masif dalam gerakan perempuan. Kesembilan, GmnI harus membentuk organ taktis di tataran nasional agar bisa advokasi ke masyarakat.

Selain itu Albi Ubaedilah, S.H ketua DPC GMNI Indramayu membenarkan adanya rekomendasi yang sudah disepakati oleh GMNI Wilayah Jabar.

“Benar, bahwa kami telah melangsungkan petemuan di sekretariat DPD GMNI jawa Barat, pertemuan tersebut sebagai upaya suksesi kongres dan sekaligus menghimpun ide gagasan seluruh kawan-kawan jabar yang bertujuan perbaikan kerja-kerja organisasi kedepan, kami tawarkan beberapa point-point tersebut di forum kongres nanti,” ujarnya.

Reporter : Carto
Editor : AMK

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan