Jelang Masuk Sekolah, Toko Peralatan Sekolah Diserbu Pembeli

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Menjelang masuk sekolah pada Senin 15/7/2018), toko peralatan sekolah sejak kemarin mulai diserbu pembeli. Pulpen, buku serta alat tulis lainnya menjadi buruan warga. Begitu juga peralatan sekolah lainnya, seperti sepatu, kantong, bahkan baju seragam.

Kondisi ini misalnya terlihat di sejumlah toko peralatan sekolah di Jalan Ahmad Yani Garut Kota, Kabupaten Garut. Di salah satu toko misalnya, pembeli harus berdesakan ketika akan membayar belanjaan di kasir.

“Saya membeli buku dan peralatan sekolah lainnya untuk adik yang baru masuk sekolah dasar (SD),” terang salah seorang warga Mangkurakyat, Kecamatan cilawu, Kabupaten Garut, Desti (43).

Desti menambahkan, ia menyempatkan waktu membeli peralatan sekolah karena waktu masuk sekolah semakin dekat.

Hal sama diungkapkan Siti (38) dari Cikole, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Wanita ini pun harus berdesakan dengan pembeli lainnya untuk bisa membeli buku dan peralatan sekolah lainnya.

“Anak saya masuk SMP, jadi buku dan peralatan sekolah harus baru semua. Mungpung ada waktu dan uang, saya menyempatkan datang ke toko peralatan sekolah demi anak saya,” katanya.

Reporter: MD Sumarna
Editor: Mustika

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan