GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Jelang MUSDA ke X DPD Partai Golkar Garut pada tanggal 22 Agustus 2020, akhirnya tiga bacalon Ketua DPD Golkar Garut itu bersatu, dalam foto yang beredar setelah resmi mendaftarkan diri pada hari Rabu (19/08/20) sore mereka berfoto bersama dengan saling mengepalkan tangan.

Tiga Bacalon Ketua DPD Golkar Garut itu, Drs H. Nadiman, Dra Hj. Euis Ida Wartiah M.Si, H. Iman Alirahman S.H., M.Si, resmi mendaftar dengan mengisi form persyaratan yang disiapkan panitia, dengan kuisioner dan 10 poin syarat.

Wan Dios Wakil Ketua Bidang Informatika DPD Golkar Garut menyebut bahwa pelaksanaan pendaftaran berjalan normatif, dan sudah melewati tahap pertama seleksi administrasi.

“Pendaftaran normatif saja, tahap pertama administrasi sudah selesai, sudah ada 3 orang daftar, karena tiga orang juga yang mengambil formulir, ” ujan Wan Dios sapaan akrabnya Bento pada Rabu (19/08/20) saat dikonfirmasi kabarnusantara.id melalui sambungan telpon.

Panitia dan Calon Ketua DPD Golkar Garut saat melakukan foto bersama usai pendaftaran (Dok : TIm)

Selain itu menurut Bento ketiga bacalon tersebut akan mngikuti seleksi tahap ke dua dengan menyerahkan berkas dukungan untuk dilakukan verifikasi oleh panitia SC.

“Belum ada hasil, lolos dan tidak nya, dan akan diumumkan pada hari jumat, besok agenda penyerahan dukungan yang 30% dari jumlah voter,” jelas Bento.

Bahkan dalam verifikasi dukungan yang disampaikan bacalon, tidak menutup kemungkinan para calon memiliki dukungan yang ganda, sehingga bisa merugikan nasib bacalon yang mendaftar.

Sampai berita ini diturunkan belum dikonfirmasi resmi dari Ketua SC Deden Sopian. “Itu kebijakannya ada di ketua SC, karena ketua SC yang melakukan verifikasi,” pungkas Bento.

Sementara saat dikonfirmasi terpisah Anggota DPRD Garut Drs. H Nadiman menyebut jika dirinya sudah melakukan pendaftaran dan telah mengisi form persyaratan yang disiapkan panitia.

“Pendaftaran sudah, kami memang sangat serius dalam persiapan pencalonan ini, besok kita akan menyerahkan sisa berkas persyaratan termasuk dukungan,”ujar Nadiman.

Sedangkan Ketua DPRD Garut Dra Hj Euis Ida Wartiah saat dikonfirmasi engan bicara banyak dengan alasan sedang melakukan rapat “Ia kang punten ya abdi lagi rapat,”pungkasnya.

Reporter : Evan SR
Editor : AMK