oleh

Jelang Pilkada Garut, Alumni 212 Garut Minta Tiga Partai Berkoalisi

-POLITIK-187 views

KABAR NUSANTARA – Berkaca dari Kemenangan Anis-Sandi pada Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, dimana tiga partai (PKS, Gerindra dan PAN) berkoalisi secara permanen. Koalisi tersebut kini terbentuk untuk Pilkada di lima propinsi termasuk Jawa Barat, namun sayang untuk Kabupaten Garut Jawa Barat belum dilakukan koalisi permanen.

Sekretaris Alumni 212 Kabupaten Garut, Ivan Rivanora mengatakan bahwa koalisi tiga partai tersebut bagi Alumni 212 merupakan alat perjuangan Ummat Islam dalam rangka menangkis berbagai pengaruh di era globalisasi.

“Koalisi tiga partai ternyata ampuh memenangkan pilkada DKI Jakarta dan tiga partai itu juga yang menolak penistaan agama dan perpu Ormas,” ujarnya, Selasa 2 Januari 2018.

Di Kabupaten Garut sendiri, PKS, Gerindra dan PAN belum terlihat adanya rencana berkoalisi. Sehingga alumni 212 mrndesak agar ketiga partai tersebut segera berkoalisi.

“Jika tidak kami akan mrncabut dukungan kepada ketiga partai itu,” ungkap Ivan.

Lanjut Ivan, pihaknya membantah jika alumni 212 telah ikut dalam praktek politik praktis. Pihaknya hanya ingin koalisi tiga partai di Garut mengikuti jejak keberhasilan DKI Jakarta.

“Kalau sudah berkoalisi, ya silahkan saja mau pilih diapa untuk kepala daerah, kami hanya ingin perjuangan ini dilanjutkan,” pungkasnya.
(Evan/red)

Komentar

News Feed