Pembagian masker secara simbolis oleh pihak Pertamina kepada dua siswa SD, disaksikan Bupati Garut, Rudy Gunawan.

KABARNUSANTARA.ID- Jelang pemberlakuan belajar, atau sekolah tatap muka pada Januari 2021 nanti,  PT. Pertamina memberikan 10 ribu masker bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Garut. Pemberian Pertamina ini, dalam rangka membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jawa Barat.


Bantuan 10.000 masker langsung di serahkan oleh Eko Kristiawan sebagai unit Manager Comunication & CSR Pertamina MOR lll Jawa Barat kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, SH, MH,pada Rabu (2/12/2020) bertempat di Gedung Pamengkang Garut,

” Pertamina akan selalu peduli dan akan membantu pemerintah derah dalam fokus penanganan Covid-19 ,dan kami melihat Pemkab Garut sangat serius dalam  penanganan covid-19. Pertamina selalu mendukung pemerintah dalam penanganan Virus yang mematikan ini.” tutur Eko dalam pidato singkatnya .

Sementara Bupati Kabupaten Garut ,sangat mengapresiasi pertamina dalam penangan Covid-19.”Saya apresiasi bentuk perhatian PT Pertamina dengan menyumbang 10 ribu masker bagi siswa,” ujarnya.

Dikatakan Rudy, bantuan masker sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina, agar siswa bisa kembali belajar tatap muka di saat pandemi Covid-19. Walaupun pelaksanaan KBM belum berjalan secara tatap muka.

Di lain pihak ,Humas Hiswana Migas Kabupaten Garut , Evi Hartaz Alvian menuturkan, selama ini pihak Hiswana Migas dan Pertamina berkolaborasi untuk sama sama berjuang melawan Covid-19 , dan  akan terus bekerjasama dengan Pemkab Garut baik dalam memutus mata rantai Covid-19, dan kedepannya saat pemulihan ekonomi.

” Hal ini bukan yang pertama kita lakukan, kita juga membantu para dokter Dalam pengadaan APD dan  Pengadaan seribu masker Dewasa “tutur Evi Hartaz kepada kalangan media.

“Kami berkomitmen untuk melayani dan  berdampingan dengan Pemkab Garut, dan Porkopimda dalam hal hal lain yang bisa kita jalankan” pungkas Evi Hartaz .

Penyerahan bantuan masker itu dihadiri pula oleh Gayuh Mustiko Jati – Jr Officer CSR & SMEPP, Pjs SBM Rayon V Faris Aceriza, Katua Hiswana Garut, Iday Hidayattuloh, Humas Hiswana Garut, Evi Hartaz Alvian dan dari unsur pemerintahan Asda 2, Yati Rohayati. (Asep Sudrajat).