Jenggala Deklarasi, Jokowi – Maruf di Garut Dapatkan Amunisi Baru

0
192

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Dukungan terhadap calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo terus mengalir di setiap daerah, kali ini di Garut, Jawa Barat, ratusan ibu-ibu bergabung mendeklarasikan diri dalam JENGGALA atau Relawan Jaringan Jusuf Kala untuk pemenangan Jokowi.

Ratusan ibu-ibu tersebut berkumpul di vila Tuti Budiawati tokoh masyarakat warga Kampung Cidadap Desa Tangglun Kecamatan Kadungora Garut. Mereka turut serta dalam deklarasi relawan untuk pemenangan calon presiden nomor urut 01 Jokowi – Maruf yang digagas oleh kelompok relawan JENGGALA atau Jejaring Jusuf Kala untuk pemenangan Jokowi – Maruf.

Baca juga : APK Sedikit, Baligo Prabowo Sandi di Garut Terbuat Dari Karung Beras

Sebagai bentuk pengembangan sayap, hari ini jenggala Kabupaten Garut di resmikan, dengan dominasi relawan dari kaum ibu-ibu, tak hanya untuk mewakili Asprirasi dan suara dari kalangan perempuan, dipilihnya kaum ibu-ibu dinilai memiliki rasa kesetiaan kuat dalam dukungan kepada Jokowoi – Ma’ruf.

Hj. Tuti Budiawati Ketua Relawan Jenggala Garut saat wawancara

Hj. Tuti Budiawati Ketua Relawan Jenggala Garut menjelaskan bahwa dengan adanya deklarasi Jenggala itu diharapkan mampu mendongkrak suara jokowi-maruf di Garut dan mengajak masyarakat lainnya untuk mendukung pasangan nomor urut 01.

Baca juga : Sandiaga Uno Programkan Penghapusan Pajak 2 Tahun Industri Kreatif

“Dengan adanya deklarasi garut ini, semoga bisa menang pa jokowi maruf, antusiasnya sangat tinggi, jemaah kami dari berbagai kecamatan banyak bukan hanya kadungora saja,”Ujar Tuti kepada awak media Senin (11/03/19).

Deklarasi Jenggala ditingkat Kabupaten Garut ini mendapat respon positif dari tim pemenangan Jokowi – Maruf di pusat serta Jenggala nasional yang langsung hadir dalam deklarasi.

Pieter Watitimena sebagai Ketua Harian Jenggala Nasional

“Saat ini kami sudah lakukan konsolidasi nasional untuk 27 provinsi lewat 9 jaringan yang ada dan dibagi beberapa wilayah,”Jelas Pieter Watitimena sebagai Ketua Harian Jenggala Nasional.

Paska deklarasi Jenggala Kabupaten Garutpun akan menggandeng kaum milenial dan pemilih pemula untuk bersama-sama mendukung pasangan jokowi maruf.
(Evan/ERV)