Jika Terapkan Industri 4.0 Ekonomi Indonesia Bisa Tumbuh 10 Persen

Hosting Unlimited Indonesia

JAKARTA| KABARNUSANTARA.ID – Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyebut salah satu dampak positif revolusi industri 4.0 ialah dapat mengkerek pertumbuhan ekonomi.

Mentei Perindustrian berpendapat bahwa menurut riset atau laporan konsultan McKinsey, industri 4.0 diharapkan dapat menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 1-2 persen.

“Industri 4.0 diharapkan bisa tambah 1-2 persen pertumbuhan ekonomi Indonesia atau setara USD 150 miliar berdasarkan laporan McKinsey,” tutur dia di kantornya, Senin (14/10/2019). Di lansir liputan6.com

Benar saja, dalam laporan McKinsey yang bertajuk Unlocking Indonesia’s Digital Opportunity, dengan ekonomi digital yang semakin mapan, RI akan menikmati efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi.

kemungkinan bisa saja , jika Indonesia berhasil merangkul digitalisasi dengan baik, maka pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) akan tumbuh hingga 10 persen di tahun 2025, yakni setara dengan USD 150 miliar seperti diutarakan Airlangga.

“Ekonomi digital akan meningkatkan produktivitas di banyak sektor dan memperluas partisipasi ekonomi bagi semua segmen populasi di Indonesia,” papar laporan McKinsey tersebut.

Adapun dengan perkembangan teknologi digital yang kian cepat, Menperin Airlangga berharap Indonesia dapat bertransformasi menjadi negara yang banyak melahirkan suatu inovasi.

“Dari negara berbasis komoditas diharapkan kedepan bisa menjadi negara berbasis inovasi,” Tutupnya.

Sumber : Liputan6.com

Reporter: Bunga CAP

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment