oleh

KA Lodaya Tambahan Tergelincir Dan Anjlok Di Nagreg

BANDUNG | KABARNUSANTARA.ID – Kereta Api (KA) Lodaya tambahan jurusan Surabaya-Bandung, yang melaju dari arah Tasikmalaya menuju Bandung, Rabu (29/05/2019) sore, sekitar pukul 1730, tergelincir dan anjlok di Nagreg, tepatnya kurang lebih satu kilometer sebelum Stasiun Nagreg.

Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor lewat siaran persnya menyampaikan, pihak Basarnas Kantor SAR Bandung, menerima laporan anjloknya KA Lodaya tambahan dari anggota Polsek Nagreg. Selanjutnya, Basarnas Kantor SAR Bandung pun memberangkatkan satu tim ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan evakuasi penumpang.
Joshua menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PT KAI Daops II Bandung, dari hasil koordinasi tersebut, dilaporkan tidak ada korban akibatnya anjloknya rangkaian KA Lodaya tambahan tersebut. Semua penumpang pun, telah dialihkan menggunakan kereta alternative lainnya menuju Bandung.

“Tidak ada korban jiwa, 480 penumpangnya selamat dan telah dialihkan menggunakan kereta alternatif ke Bandung,” jelasnya.

Selanjutnya, menurut Joshua, untuk mengangkat rangkaian kereta yang mengalami anjlok, rencananya akan segera diangkat menggunakan crane yang didatangkan PT KAI dari Bandung.

Pukul 20.00, tim siaga posko Basarnas Kantor SAR Bandung, ditarik dan disiagakan di Posko Nagreg,” jelasnya.


Basarnas sendiri, menyiagakan tim khusus di kawasan Nagreg. Tim ini, akan membantu pengamanan kelancaran lalulintas pemudik di kawasan Nagreg dan sekitarnya. (*)

Reporter : Ary MK
Editor : Mustika

Komentar

News Feed