Kadin Garut Minta Pengusaha Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0

0
106

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Jajaran pengurus Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Garut periode 2020-2025 resmi dilantik di Gedung Pendopo, Garut, Jumat (14/2/2020).

Ketua Kadin Garut terpilih Yudi Nugraha Lasminingrat meminta kepada seluruh pengusaha di Garut untuk bisa lebih melek dengan berbagai tantangan pada revolusi industri 4.0 yang sekarang juga dihadapi bangsa Indonesia.

Terlebih dengan persaingan industri berbasis online. “Sekarang dengan adanya revolusi industri 4.0 akan sangat berat. Namun saya yakin dengan pengurus yang ada bisa mampu membawa Garut yang lebih maju,” ujarnya.

Yudi juga meminta, seluruh pengurus bekrja dengan baik dan harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Garut.

Apalagi Bupati Garut sudah memberikan kantor sementara untuk Kadin Garut. “Mari kita bantu Pemerintah dalam mensukseskan seluruh program,” singkatnya. 

Hal senada diungkapkan Bupati Garut Rudy Gunawan. Ia meminta agar Kadin bisa bekerjasama dalam memajukan Garut dalam sektor pembangunan dan perekonomian. Terlebih untuk mendatangkan investor ke Kabupaten Garut.

“Kadin Garut di bawah pimpinan yang baru serta memiliki jiwa usaha, saya yakin akan maju dan lebih baik. Termasuk melihat pengurusnya sangat potensial,” ujarnya.

“Kang Yudi Nugraha Lasminingrat, silahkan keluar negeri mencari investor, jual nama Kabupaten Garut,” tambahnya.

Untuk itu pihaknya pun tak segan memberikan tempat untuk kantor sementara Kadin sambil menunggu proses pembangunan kantor baru. Tempat tersebut adalah Toserba Patriot yang berada di Simpang Lima, Kecamatan Tarogong Kidul.

“Sementara saya berikan bangunan eks Toserba. Itu milik Pemkab, bisa dijadikan kantor sementara Kadin,” ucapnya. (*)

Penulis : MD Sumarna

Editor : AMK