Kadisdik Garut Totong Raih Penghargaan Terbaik Program PKN Ke II National

0
155

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Totong S.Pd, M.Si mendapat anugrah penghargaan dari Lembaga Administrasi Negara RI, atas penyelesaian Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 2 dengan judul proyek perubahan, ‘Strategi Akselerasi Capaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Bidang Pendidikan Berbasiskan Sinergitas dan Kolaborasi Anggaran APBD, Dana Desa, Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan dan Baznas Kabupaten Garut’.

“Alhamdulillah saya merasa bersyukur kepada Alloh SWT. Atas pencapaian raihan prestasi istimewa dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 2, Sebuah terobosan inovasi pentahelx dalam upaya percepatan akselerasi capaian IPM Bidang Pendidikan utamanya pada indikator rata-rata lama sekolah,” ujar Totong saat dihubungi tim kabarnusantara.id.

Piagam Penghargaan Yang di Dapatkan Totong S.Pd Kepala Dinas Pendidikan Garut (Dok : Pribadi)

Bahkan Totong menyebut kesuksesan tersebut berkat motivasi dan do’a dari Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Sekda dan Keluarga Besar Pemda Kab. Garut, Serta Keluarga Besar Disdik.

“Hakikatnya ini berkat takdir Alloh SWT. Alhamdulilkah saya dapat meraih prestasi istimewa 3 terbaik. PKN Tingkat 2 ini. Yang diikuti perwakilan dari berbagai Provinsi dan Kab/Kota se-Indonesia, yakni dari unsur Mabes Polri, Polda, Polres, Pemda Provinsi dan Kab/Kota sebanyak 58 orang,” jelas Totong.

Totong berharap penghargaan yang ia raih dapat menjadi motivasi, inspirasi dan berkah dalam upaya pembangunan pendidikan lebih berkualitas serta capaian IPM bidang pendidikan yang naik secara signifikan.

Reporter : Evan SR
Editor : AM