KABAR NUSANTARA – Kabar Pemuda, Kadispora kab. Garut  bersma jajaran pengurus yayasan pondok pesantren QUROTA A’YUN Kecamatan Samrang Garut buka kegiatan (MAPRATA) Masa Pengenalan Pramuka Tamu SMK QUROTA A’YUN.

Pembukaan Kegiatan MAPRATA SMK QUROTA A’YUN tersebut berjalan dengan hidmant. Para peserta MAPRATA dan  siswa-siswi nampak antusias serta bersemangat dalm kegiatan tersebut, Garut (23/06/2018).

Dalam sambutannya KADISPORA kab. Garut Kuswendi  saat membuka acara, menyambut hangat kegiatan tersebut, ia mengemukakan betapa pentingnya kegiatan kepramukaan sebagai dasar pembentukan mental bagi siswa-siswi pada umumnya.

“Pramuka tetap tegak tidak tergerus oleh reformasi ini menandakan bahwa kegiatan pramuka begitu kuat secra sistem nilai yang terdalat di dalamnya,”Ujarnya.

Hal senanda di ungkapkan oleh Dewan Pengurus Yayasan QURO TA’AYUN samrang Garut,  H. Ropiudin Sholeh. Bahwa pramuka adalah ajang pembelajaran bagi siswa-siswi dalam bersentuhan dengan alam serta lingkungan.

“Sebenarnya tujuan pembelajaran dari kegitan kepermukaan ini sudah tertuang dalam Dhasa Darma Pramuka khsusnya poin kedua cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, kegiatan kepramukaan ini juga membangun kebersmaan dengan seluruh  stikholder serta unsur yang ada dlam lembaga ini,”Pungkasnya.

(Yoga Pamungkas/ESR)