KAI Prediksi Jumlah Penumpang akan naik 4 persen saat libur nataru

JAKARTA | KABARNUSANTARA.ID  – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah mengoperasikan KA Dharmawangsa dengan rute Stasiun Pasar Senen-Stasiun Surabaya Pasar Turi. KA ini merupakan bagian dari KA baru yang dioperasikan untuk meningkatkan kapasitas KAI, khususnya dalam menghadapi Natal dan tahun baru (Nataru).

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, pada masa nataru kali ini, pihaknya memperkirakan jumlah penumpang akan mengalami kenaikan dibanding hari-hari biasa.

“Saat nataru, semua staf kita harus turun kelapangan, karena prediksi kita jujmlah penumpang naik 4 persen. Dari 5,6 juta penumpang menjadi 5,9 juta penumpang,” kata Edi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (2/12/2019). Dilansir Liputan6.com


Hingga kini, KAI sudah menjual tiket KA untuk perjalanan nataru. Setidaknya sekitar 30-40 persen tiket sudah terjual. “Untuk rute paling favorit itu seperti Surabaya, Jogja, Solo,” tegas Edi.

Saat ini, KAI sudah meningkatkan pelayanannya dalam pemesanan tiket KA. Jika sebelumnya pembelian tiket KA bisa dilakukan 90 hari sebelum keberangkatan, kini hanya bisa 60 hari sebelum keberangkatan.

“Kita berharap nanti tahun baru kereta api menjadi opsi bagi calon pemudik,” pungkas Edi.

Reporter : Bunga CAP

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan