GARUT,KABARNUSANTARA.ID – Salah satu kantor pos di Garut jawa barat telah membagikan bantuan, sebanyak 1759 KPM Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), sudah menerima bantuan yang langsung disalurkan oleh pihak Kantor Pos Cabang Cibatu secara bertahap dalam pembagiannya di 11 desa yang ada di Cibatu.

 

Dalam penyaluran bantuan PT POS Indonesia yang dipercayakan pemerintah data KPMnya berpatokan dari data Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan tugas dari Kantor Pos cabang Cibatu

 

foto salah satu penerima bantuan

“Terkait mekanismenya pengambilan bantuannya itu berdasarkan nama serta Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang sudah tercantum di dalam daftar dan itu pun untuk satu Kepala Keluarga. Sehingga apabila untuk pengambilan BST tersebut harus orang bersangkutan,” kata, Kepala Kantor Pos Cabang Cibatu, Agus Chanryana, sabtu (19/9/20).

 

“Alhamdulilah kini pembagian bantuan sosial tunai BST sudah beres hari jum’at kemarin (18/9/20) di wilayah kecamatan Cibatu tidak ada kendala apapun,” Ucapnya.

 

Pada saat pembagian bantuan sosial tunai BST, slalu mengutamakan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

 

Dia mengatakan, apabila yang bersangkutan berhalangan bisa diwakili oleh keluarganya. Sehingga penerimaan BST tersebut tidak bisa diwakili oleh orang lain, akan tetapi harus dari keluarga KPM tersebut apabila berhalangan.

 

Selain itu, untuk tahapan penerima bantuan dari Bulan,  Agustus dan September 2020 yang saat ini dibayarkan oleh kantor Pos cabang Cibatu.

 

“Untuk jumlah uang yang dibayar untuk tahap 6 bulan september tersebut berjumlah Rp 300.000 dan tidak ada potongan di pihak kantor Pos cabang Cibatu,” pungkasnya.

Tidak ada potongan apapun dalam pembagian Bantuan sosial tunai ini.