Kapolres Garut Letakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid di SMPN 1 Garut

0
162

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kepala Kepolisian Resort Garut, Jawa Barat AKBP Budi Satria Wiguna, meletakan batu pertama pembangunan mesjid di SMPN 1 Garut, Jl. Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Baca Juga : Unit Lantas Polsek Kadungora Gelar “Police Go To School”

Pembangunan mesjid ini di lakukan selain untuk mempermudah siswa dalam melaksanakan ibadah, juga untuk melatih dan mendidik siswa supaya lebih mudah memperdalam ilmu agama di lingkungan sekolah.

“Mesjid ini kan salahsatu sarana untuk ibadah, kami memberikan bantuan tahap awal pembangunan,”Ungkap kapolres Garut AKBP Budi Sartia Wiguna, setelah acara peletakan batu pertama pembangunan mesjid di SMPN 1 Garut.

Baca Juga : Razia Parkir Liar, Petugas Angkut Belasan Kendaraan Roda Dua

Peletakan batu pertama di lakukan secara simbolis oleh kapolres Garut, di dampingi dandim 0611 Garut, letkol Inf Asyraf Aziz, dan Bupati Garut Rudy Gunawan.

Pemerintah Kabupaten Garut pun memberikan apresiasi, atas bantuan pembangunan mesjid yang di berikan Polres Garut untuk sekolah.

Baca Juga : Asyik Berduaan di Penginapan, 27 Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Petugas

“Saya sangat mengapresiasi kepada kapolres garut atas bantuannya untuk pembangunan mesjid di smpn 1 garut ini,”Kata Bupati Garut Rudy Gunawan di tempat yang sama.

Berdiri sejak puluhan tahun lalu, sekolah yang berada di pusat kota ini belum memiliki sarana ibadah yang menunjang, sebelumnya siswa dan guru biasa beribadah di mushala kecil yang ada di belakang sekolah, dengan adanya pembangunan mesjid ini para siswa dapat beribadah dengan nyaman di tempat ibadah yang baru.

Reporter : ESR
Editor : Mustika