GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Helaran Gebyar Budaya Pesona Garut 2019 menjadi trending topik di twitter dan mengalahkan hiruk pikuk suasana kampanye Pemilihan Presiden 2019.

Hal itu diungkapkan Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc, di sela-sela kegiatannya menghadiri Gebyar Pesona Budaya Garut di Alun-alun Garut, Sabtu (6/4/2019).

“Tadi saya lihat di Twitter, biasanya trending topik diisi oleh kampanye-kampanye. Tapi hari ini tidak, hastag #GebyarBudayaGarut2019 menjadi trending topik nasional,” ujarnya.

Arief Yahya yang hadir di Garut ditemani para duta besar negara sahabat, di antaranya dari Serbia, Bosnia, dan Slovakia, mengatakan, Kabupaten Garut sudah dibranding oleh Wonderful Indonesia sebagai salah satu rekomendasi destinasi wisata Indonesia. Tak hanya itu, Garut termasuk dalam 512 kabupaten/kota yang paling sering menggelar event kebudayaan.

Baca Juga :

Banjir Lumpur Terjang Cijolang Garut

Gebyar Pesona Garut Dimulai, 206 Ekor Burung Pipit Dilepas ke Langit Bebas

“Garut ini selalu memukau, dua kali berturut-turut masuk dalam event kalender nasional. Tahun ini saja, tercatat ada 123 kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan helaran ini pun menjadi tranding topik di salah satu platform media sosial ternama, dengan total kalkulasi hashtag menduduki posisi atas.

Helaran Gebyar Budaya Pesona Garut 2019 selain melibatkan seniman seniwati Kabupaten Garut, juga melibatkan para seniman seniwati dari lima kabupaten/kota dan tiga provinsi. Yakni Kabupaten Tasik, Ciamis, Majalengka, Kota Bandung, Bandung Barat, Provinsi Banten, Provinsi Aceh, dan Provinsi D.I Yogyakarta.

Reporter : Ihsan
Editor : Mustika

1 KOMENTAR