Kebakaran di Kersamanah Telan Korban Jiwa

18
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sebuah kebakaran yang menelan korban jiwa terjadi di Garut, Kamis (11/7/2019) sekitar pukul 12.00.

Korban adalah Cucu (45), duda warga Kampung Cibuntu RT 02 RW 09, Desa Sukamaju, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut. Angin kencang dan susahnya air, mengakibatkan warga kesulitan memadamkan api sehingga rumah Cucu rata dengan tanah dan Cucu sendiri tewas terpanggang api.

“Kobaran api yang cukup besar disertai angin kencang membuat warga kesulitan melakukan pemadaman,” kata Nendi, warga Cibuntu yang ikut memadamkan api saat rumah korban terbakar.

Ketika api padam, lanjutnya, warga menemukan jenazah Cucu tertimbun puing-puing dengan kondisi mengenaskan. Saat rumahnya terbakar, Didin sedang tiduran dan dalam kondisi sakit.

“Seluruh tubuhnya hangus terbakar,” ujarnya.

Jenazah korban hingga kini masih disemayamkan di masjid sambil menunggu pihak keluarga datang.

Dalam kejadian itu, Ai Desi Siti patimah (23), putri Cucu selamat.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan peneyelidikan atas peristiwa itu.

Dugaan sementara, api berasal dari tungku yang sedang menyala, kemudian merembet ke dinding bambu hingga kemudian membesar.

“Kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp 100 juta. Untuk penanganan dan penyelidikan selanjutnya dilimpahkan kepada Polsek Cibatu,” ujar Babinsa Desa Sukamaju, Sertu Didin.

Didin menambahkan, selain mengakibatkan korban jiwa dan rumah rata dengan tanah, seluruh perabotan yang ada pun ikut terbakar.

Reporter: Atu RF
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan