Kebakaran di Mekargalih Kagetkan Warga Sekitar

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Terjadi kebakaran di Kampung Tanjakan RT 03, RW 04, Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat pada pukul 13.30 WIB, Selasa (06/08/19).

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut Satria Budi mengatakan berdasarkan laporan dari warga setempat tentang adanya kebakaran pihaknya langsung merespon kejadian tersebut.

“Yang terbakar satu unit rumah permanen ukuran 7×9 m2, milik Endang dengan kronologi dan menurut keterangan pemilik dan warga, api tiba – tiba sudah membesar di atap rumah titik api di atap ruang kamar dan terus membesar,” ungkap Satria Budi.

Satria Budi juga menerangkan dugaan kuat penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dan dengan kondisi lingkungan padat pemukiman namun dapat terantisipasi oleh anggota damkar sehingga dapat terselamatkan 15 rumah disekitarnya. Tidak dilaporkan adanya korban jiwa maupun luka-luka, sementara kerugian masih dalam perhitungan,” jelasnya.

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, mengirimkanĀ tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satuĀ unit mobil rescue dibantu unsur Kecamatan, Desa dan RT, RW serta masyarakat sekitar pada pukul 14.30 wib kobaran api sudah berhasil di padamkan.

Reporter : MD Sumarna / ESR

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan