YOGYAKARTA, KABARNUSANTARA.ID. – Kebakaran melanda Toko roti dan kue Trubus Yogyakarta dan menewaskan satu orang pagi tadi. Polisi menduga toko ini sengaja dibakar.

“Dan setelah masuk (ke dalam toko), dia (pembakar) diduga membawa bensin itu,” ucap Kanit V Satreskrim Polresta Yogyakarta, Iptu Maulana Yusuf saat ditemui wartawan di kantornya, Sabtu (12/9/20).

Diduga kuat pelaku pembakaran adalah karyawan yang disebut polisi berinisial IY yang terungkap datang ke toko itu dengan membawa bensin. Yusuf menduga perbuatan IY dilatarbelakangi masalah pribadi dengan pemilik toko. Mengingat sebelumnya IY ingin bertemu dengan pemilik toko namun pemilik toko bersedia menemuinya pada siang hari.

Yusuf mengatakan polisi masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Sementara sekarang ada 5, (kelima saksi) dari karyawan dan pemilik toko. Karena kejadian kan subuh dan belum ada masyarakat di situ, hanya ada karyawan saja,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, toko ini terbakar pada sekitar pukul 05.30 WIB pagi tadi. Setelah api berhasil dipadamkan, salah seorang karyawan toko bernama Indra (35), warga Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah meninggal dunia. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.