CIMAHI, KABARNUSANTARA.ID. – Salah seorang pengendara motor yang bernama Muhamad Aldie Refinaldi tewas seketika setelah mengalami kecelakaan di Jalan HMS Mintaredja, Baros, Kota Cimahi, pada hari Senin (24/8/20) sore.

Kronologi kecelakaan tersebut berawal saat korban mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi D-3714-ACS menyalip sebuah mobil. Seorang pengendara tak sadar bahwa di depannya ada truk, lalu motor korban menabrak bagian belakang truk yang diketahui milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Korban yakni Muhammad Aldie Refinaldi (20), warga Gang Nusa Indah II Nomor 128, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Ia tewas dengan luka pada bagian kepala dan kondisi motor rusak parah.

“Pada saat ditempat kejadian pengendara motor menyalip mobil dari sebelah kiri lalu ke kanan dengan kecepatan cukup tinggi,” ungkap Kanit Lakalantas Polres Cimahi Iptu Erin Heriduansyah, saat dihubungi.

Sesaat sebelum ditabrak korban, truk yang dikendarai Dadang Sulaeman (62) itu datang dari arah Leuwi gajah sebagian kepalanya sudah belok ke kanan memasuki kantor PT KCIC di Jalan HMS Mintaredja

“Sepeda motor terjatuh ke sebelah kiri akibat tabrakan itu. Karena menabrak dengan kecepatan tinggi, pengendara tersebut langsung meninggal dunia di tempat dan di bawa ke RSUD Cibabat,”ujarnya.

Noval (31) salah seorang saksi menjelaskan, saat kejadian bagian kepala truk sudah masuk ke area PT KCIC sementara bagian belakangnya masih berada di luar. Kemudian datang seorang pengendara motor dengan kecepatan tinggi.

“Diduga tidak dapat mengendalikan kecepatannya sehingga menghantam samping kiri bagian tengah truck tersebut dan akhirnya terseret sekitar 4 meter”Ujar Noval.