Kemarau Berkepanjangan, Pemkab Garut Akan Gelar Sholat Istisqo di Lapangan Setda

0
89

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kemarau panjang menyebabkan 42 Kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat dilanda kekeringan, hal tersebut dikeluhkan warga dan sejumlah petani sawah di Kecamatan Bungbulang karena gagal panen.

Selain itu seringnya terjadi kebakaran di lahan kering milik warga di berbagai daerah membuat api menjalar cepat sehingga menyulitkan petugas untuk memadamkannya.

Untuk antisipasi kekeringan panjang serta langkanya air bersih Bupati Garut Rudy Gunawan berencana untuk menggelar sholat istisqo di lapangan setda Garut, pada hari Selasa (17/09/19) mendatang agar segera turun hujan.

“Iya kita akan sholat istisqo, insyaallah setelah apel 17 di lapang setda hari selasa,” ujar Rudy saat dihubungi kabarnusantara.id baru-baru ini.

Walaupun sudah rutin memasok kebutuhan air bersih melalui mobil tangki milik PDAM Tirta Intan Garut, namun tidak menjangkau seluruh daerah.

Dimusim kemarau ini warga harus menghemat penggunaan air bersih. Bagi warga yang masih memiliki pasokan air bersih untuk saling membantu mengatasi kekeringan.

Reporter : Evan SR
Redaktur : Slamet Timur