JAKARTA | KABARNUSANTARA.ID  – Ombudsman Republik Indonesia menggelar Penganugerahan Predikat Kepatuhan 2019 atau Ombudsman Awards di Grand Ballrom, Hotel JS Luwansa, Rabu (27/11/2019). Dilansir Liputan6.com

Dalam ajang ini, Ombudsman memberikan penghargaan kepada Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Dua kementerian ini merupakan instansi pemerintah yang dianggap memiliki kepatuhan tertinggi dalam hal pelayanan publik oleh Ombudsman.
Penghargaan untuk Kemenag diberikan langsung kepada Menag Fachrul Razi, dan penghargaan untuk Kemenlu juga langsung diberikan kepada Menlu Retno Marsudi.

Meski baru mendarat dari Busan, Korea Selatan, Menlu Retno menyediakan diri untuk menerima langsung penghargaan ini.

“Jadi ini adalah kerja keras teman-teman di Kemenlu, dan saya baru saja mendarat dari Busan dini hari, dan saya sudah berjanji mewakili teman-teman di Kemenlu untuk mendapatkan penghargaan ini,” ujar Retno usai menerima penghargaan.

Retno mengaku sangat bersyukur menerima penghargaan ini. Apalagi untuk mendapatkannya tidaklah mudah, terlebih untuk mempertahankannya. Kegembiraan Retno bertambah lantaran mendapat penghargaan di hari ulang tahunnya.

“Jadi ini adalah anugerah terindah di hari ultah saya hari ini,” kata Retno.
Tak jauh berbeda dengan Retno, Menag Fachrul juga mengaku senang mendapat penghargaan ini. Menurut Fachrul, ini merupakan kerja keras jajarannya dan juga menteri sebelumnya, yakni Lukman Hakim Syaifuddin.

“Kalau saya lihat di prestasi yang lalu, kami sudah pernah mendapat merah, mendapat kuning, dan kali ini mendapat hijau, dan itu bukan hasil kerja saya, ini hasil kerja menteri yang lalu, hasil kerja semua anggota yang ada di Kemenag, dan juga hasil kerja menteri sebelumnya, nanti akan saya sampaikan ke beliau,” kata Fachrul.

Reporter : Bunga CAP