GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Sering berbelanja online lewat promo di media sosial seorang pria di Garut, Jawa Barat, kena tipu jutaan rupiah dari iming-iming diskon balanja online melalui pesan bersponsor media sosial facebook. Penipuan tersebut diduga dilakukan oleh akun palsu yang mengatasnamakan perushaan Sanken Indonesia.

Keterangan resmi Sanken terkait adanya penipuan Dok : Facebook

“Awalnya saya lihat promosi berbayar di facebook, disitu pas saya klik muncul pilihan barang yang bisa di beli dengan harga yang terbilang murah,”ujar Syahrul di Mapolres Garut.

Komentar netizen dalam postingan sanken Dok : Facebook

Dalam transaksinya Syahrul membayar barang yang ia beli berupa tiga TV berukuran 32 Inc dengan total harga Rp. 2,6 juta rupiah, namun setelah transaksi tiba-tiba akun tersebut hilang.

“Setelah saya kirim uangnya lewat M-banking akun tersebut tiba-tiba hilang begitu saja, saat ditanya admin nya beralasan akun terkena suspend, tapi setelah di telusuri ternyata di media sosial asli sanken Indonesia, muncul himbauan adanya penipuan,” jelas Syahrul.

Bahkan kolom komentar postingan sanken tersebut langsung dibajiri netizen yang mengirimkan bukti transaksi, bahkan tak sedikit mereka mengeluh berharap uangnya bisa kembali.

“Setelah kejadian ini kami jadi trauma, mungkin tidak hanya saya karena banyak sekali mereka yang tertipu, kami berharap aparat kepolisian bisa segera bergerak untuk membongkar sindikat penipuan online, agar tidak ada lagi korban yang berjatuhan,” pungkasnya.

Reporter : ESR