GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Adanya 38 Santri terpapar covid 19. Membuat Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Garut, kembali turun kelapangan melakukan aksi baksos untuk memberikan 50 Bingkisan Paket sembako dan 1000 masker kepada Pondok Pesantren Zawiyah, Desa Samarang Kecamatan Samarang, Garut Jawa Barat.

”Bantuan sembako dan masker ini merupakan bantuan gotong royong bagi pondok pesantren yang sedang di isolasi kerena terpapar Covid -19,“ kata Yudha Puja Turnawan, Usai Simbolis, Minggu (08/11/2020) Siang.

Dikatakan Yudha, Kegiatan ini Masih Intruksi Ibu Megawati Bahwa Kita Akan selalu ada di tengah tengah masyarakat juga bagian dari rangkaian bakti sosial gotong royong kami dalam konteks pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Pemberian Bantuan 1000 Masker ini juga Karena di Pondok Pesantren ini Akan di lakukan PSBM. Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut Yuda Puja Turnawan,” Ungkapnya

Yudha menambahkan, untuk saat ini PDIP Garut bergerak ke kampung -kampung untuk membagikan masker dan mengedukasikan warga agar selalu memakai masker setiap keluar rumah.

Selain itu partai yang belogo banteng tersebut juga selain memberikan masker juga memberikan paket sembako kshusnya yang berada di lingkungan pondok pesantren zawiyah Desa Samarang.

”Mudah -mudahan gotong royong memberikan sembako dan masker ini bisa bermangfaat di tengah pandemi Covid -19 ” ucapnya

Yudha yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Garut dari dapil 1 Ini juga berpesan agar masyarakat bersabar dalam menghadapi situasi ini.

Maka untuk itu ia mengajak agar masyarakat bisa menjaga kesehatan, dan mematahui segala imbauan dari pemerintah agar pendemik ini bisa secepatnya di atasi.

Reporter : MD Sumarna