KABAR NUSANTARA – Kabar Olahraga, Persiapan Pelaksanaan Kirab Obor Asian Games Ke XVIII 2018 di Kabupaten Garut Selasa (10/07/18) siang, berlokasi di Gedung Sarana Olahraga (SOR) Ciateul Garut. kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kuswendi mengatakan, pertemuan tersebut merupakan pertemuan kali ketiga baginya.

Pertama kita membahas ini dengan Pjs Bupati kemudian yang kedua di Dispora, sedangkan saat ini menjadi yang ketiga kalinya. “itu bukan yang terakhir ungkap kuswendi, bahkan menurutnya semua pihak harus terus koordinasi, yang terakhir paling tidak dua hari tiga hari itu sifatnya evaluasi,”Ujar Kuswendi.

Kadispora Kuswendi saat sambutan di SOR Ciateul dalam rapat koordinasi SKPD

Tambah Kuswendi, sesuai arahan Bupati Garut Rudy Gunawan pihaknya akan mengoptimalkan semua SKPD yang ada kaitannya dengan kegiatan kirab obor tersebut untuk turut terlibat. “Mulai dari Dinas Pendidikan, Disbudpar, Satpol PP, Dishub dan Keamanan TNI/Polri, agar momen menjadi lebih meriah,”Jelas Kuswendi.

Usai acara Bupati Garut Rudy Gunawan mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut untuk menyambut Api Asian Games Ke XVIII di Kabupaten Garut, walaupun terbatas anggaran karena belum disahkannya dana perubahan.

“Saya siap mendatangi bantuan tak terduga (BTT) untuk menyokong kegiatan penyambutan Api Obor Asian Games ini,”Ungkap Rudy.

Bahkan Rudy menambahkan datangnya Api Obor Asian Games 2018 ke Kabupaten Garut merupakan momentum penting bagi Kabupaten Garut untuk lebih memperlihatkan berbagai potensi kekayaan yang ada di Kabupaten Garut, dari seni budaya, kekayaan alam, pembangunan dan obyek – obyek wisata yang saat ini tersebar di semua Kecamatan se-Kabupaten Garut.

“Saya intruksikan untuk semua dinas-dinas di Kabupaten Garut turut mensukseskan dan mengoptimalkan semua kemampuan dalam menyambut api obor dan delegasi 45 Negara yang akan Hadir,Tukas Rudy.

(Evan/red)