Kisah Anggota Polsek Pasirwangi Relakan Mobil untuk Pelayanan Bhabinkamtibmas

0
214

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Menjadi seorang anggota Kepolisian harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Seperti yang dilakukan Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pasirwangi, Kabupaten Garut Aipda A Kurnia Supriatna, yang menghadirkan Mobil Pelayanan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Mobil yang bisa digunakan untuk seluruh kepentingan masyarakat ini adalah mobil pribadinya yang ia relakan untuk kepentingan warganya.

Kurnia yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Gatut, paham transportasi adalah kebutuhan utama warga di saat darurat. Ia pun akhirnya merelakan mobil jenis Grand Livina untuk dijadikan mobil pelayanan masyarakat secara gratis.

“Mobil ini bisa dipergunakan oleh masyarakat Padaawas yang membutuhkan bantuan seperti mengantarkan orang sakit, mengantarkan ibu hamil atau hendak melahirkan, dan hal lainnya yang bersifat pelayanan, seperti kemarin sempat mengantarkan ibu melahirkan,” kata A Kurnia Supriatna kepada Kabarnusantara.id, Minggu (08/03/2020).

Kurnia melanjutkan, ia mengaku tak mampu memberi yang lain kecuali mobil tersebut.

Ia pun berharap agar mobil tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk membantu warga.

“Kendaraan oprasional desa hanya memiliki 1 unit kendaraan yang tidak bisa mencover seluruh warga desa padaawas, dari situ lah hati nurani saya sebagai bhabinkamtibmas merasa terpanggil dan hanya ini yang dapat saya berikan kepada masyarakat sebagai pelayan masyarakat,” tukasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : Slamet Timur