Kodim Garut dan PDAM, Berikan Mobil Tangki Air ke Desa Indra Layang

Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Kodim 0611/Garut bekerjasama dengan PDAM Tirta Intan, memberikan satu unit truk tangki air bersih kepada masyarakat Desa Indra Layang, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut untuk mengatasi krisis air bersih di desa tersebut.

Truk tangki langsung dikirim ke Desa Indra Layang dan didrop di halaman kantor desa, Kamis (25/7/2019).

Baca juga:

Hamzah Anggota DPRD Garut Bagikan Air Bersih kepada Warga

Ahmad Fitri, dari tim PDAM Garut mengatakan, mobil tangki tersebut bisa digunakan untuk mengangkut air bersih dari sumber air, di antaranya Sungai Cilayu, sehingga warga Indra Layang tak lagi kesulitan air bersih.

Sementara itu, Kepala Desa Indra Layang, Asep Ici Johari, mengatakan, setiap musim kemarau warga Indra Layang yang memang berada di kawasan pesisir, selalu mengalami krisis air bersih, terutama warga di 3 Dusun yang jumlahnya sebanyak 670 KK.

“Setiap musim kemarau, warga terpaksa harus membeli air di Sungai Cilayu dengan jarak tempuh sekitar 5 km,” ujarnya.

Ditambahkan Asep, Sungai Cilayu merupakan satu-satunya sumber air bersih bagi warga Indra Layang. Letaknya berada di perbatasan dengan Desa Samudera Jaya.

“Harga 1 drum isi 200 liter Rp 20.000, diantar oleh penjual sampai tempat pembeli. Dan 1 drum air bersih tersebut habis 1 hari sebab setiap KK per hari kebutuhannya 1 drum,” ungkapnya.

Menurut Asep, masyarakat Desa Indralayang merupakan penduduk pesisir pantai yang apabila musim kemarau tiba sangat sulit untuk mendapatkan air bersih. Tanahnya tandus sehingga warga tidak bisa bercocok tanam.

“Oleh karena itu perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah maupun dari aparat lainnya,” ucapnya

Baca juga:

Gawat, 31 Tahun Lagi Jakarta Tenggelam

.Hadir dalam acara penyerahan mobil tangki air, Danramil 1123/Cisewu, Kapten Arm Haryanto dan unsur Muspika lainnya.

Asep menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan mobil tangki air tersebut, baik kepada PDAM maupun Kodim dan Koramil.

Reporter: Atu RF
Editor: Mustika

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Comment