oleh

Kontingen O2SN Kota Tangsel Juara Umum Nasional

TANGSEL|KABARNUSANTARA.ID – Kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Provinsi Banten, berhasil meraih empat medali emas, lima perak dan empat perunggu.

Dengan perolehan belasan medali tersebut, kontingen O2SN Kota Tangsel dinobatkan sebagai juara umum pada event O2SN yang digelar pada 25 -27 Juni lalu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangsel, Taryono, perolehan belasan medali tersebut diraih dengan kerja keras serta semangat juang yang tinggi dari anak-anak hebat itu demi kebanggaan Kota Tangsel.

“Alhamdulillah, belasan medali emas yang diraih tersebut, berasal dari hampir semua cabang olahraga ,” kata, Taryono, Rabu (10/7/2019).

Ia menambahkan, medali yang diperoleh Tangsel berasal dari cabor renang putra 1 medali emas, dan 1 medali perak. Sedangkan renang putri menyumbang 1 medali perak dan 2 perunggu.

Kemudian atletik putra putri menyumbang masing-masing 1 medali perak. Bulutangkis tunggal meraih 1 medali emas, senam putra 1 perunggu. Untuk senam putri menyumbang 1 emas, dan 2 perak. Selain itu karate putra menyumbang 1 emas serta pencak silat 1 perunggu.

“Atas prestasi atas anak-anak hebat itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel kami menyampaikan terimakasih untuk seluruh official guru, pembina serta pendamping yang sudah bekerja keras demi tercapainya prestasi yang mengharumkan ini. Selamat untuk anak-anakku yang telah membawa harum nama Kota Kota Tangsel. Tetaplah belajar demi prestasi hebat lainnya ke depan,” ujar Taryono.

Taryono menambahkan, yang tak kalah membanggakan, untuk Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD pun Kota Tangsel cukup mendominasi dalam peroleh medali. Pada event ini Kota Tangsel menyumbang 4 medali untuk Provinsi Banten, di antaranya 1 medali emas, 2 medali perak dan 2 perunggu.

“Kota Tangsel satu-satunya yang menyumbang medali emas dan medali perak untuk Provinsi Banten dalam event OSN,” beber Taryono.

Dengan perolehan medali tersebut, lanjutnya, anak-anak Kota Tangsel mendongkrak posisi Provinsi Banten menjadi Juara 3 Nasional dengan memperoleh 1 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Medali perunggu lainnya didapat oleh Kota Tangerang 2, Kabupaten Lebak 1 dan Kabupaten Tangerang 1 medali. (Adv)

Komentar