oleh

Koramil Tarogong Gelar Karya Bhakti Perbaiki Jembatan

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Koramil 1111/Tarogong di lingkungan Kodim 0611/Garut, melaksanakan kegiatan karya bhakti memperbaiki jembatan penghubung antara Kelurahan Pataruman dengan Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul, yang melintang di Sungai Ciojar, Jumat (12/7/2019).

Dalam kegiatan yang mendapat dukungan dari warga Pataruman dan Tarogong tersebut, sekaligus dilakukan pengangkatan sampah dan pembersihan Sungai Ciojar di kawasan jembatan, tepatnya di Kampung Bojong Kaliki RW 11, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul. Sampah dan rerumputan diangkat dari sungai agar aliran air lancar.

Baca juga:

Wabup Garut Lepas Prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/SSM ke Perbatasan RI-Malaysia

Danramil 1111/Tarogong Kapten Inf. Dedi Saepuloh SH, mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai tanda bakti TNI kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan tersebut, diharapkan keberadaan TNI sebagai pengayom dan pelindung masyarakat lebih terasa lagi, sehingga akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Pataruman, Serma Sodik, menambahkan, jembatan Sungai Ciojar yang menghubungkan Pataruman dengan Tarogong keberadaannya sangat vital. Setiap hari jembatan ini dilalui warga dari kedua wilayah.

“Oleh karena itu, kondisinya harus bisa menjamin keamanan dan keselamatan warga. Itulah sebabnya kami melaksanakan karya bakti di jembatan tersebut,” bebernya.

Baca juga:

Polsek Garut Kota Tangkap Lima Copet pada Acara Konser Slank

Sodik menambahkan, kegiatan itu pun sekaligus sebagai upaya menjaga lingkungan yang sehat, bersih dan hijau yang merupakan kewajiban semua warga negara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pataruman, H. Dida, Kades Tarogong Bpk Deni, seluruh perangkat Kelurahan Paturaman dan Desa Tarogong serta tokoh masyarakat.

Reporter : Atu RF
Editor : Mustika

Komentar

News Feed