KPK Kejar Caleg PDIP Yang Buron Atas Kasus Suap Komisioner KPU

0
106

JAKARTA, KABARNUSANTARA.ID – Firli Bahuri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut pihaknya terus bekerja keras untuk menangkap Harun Masiku Caleg PDI Perjuangan tersangka kasus suap eks Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Bahkan Harun hingga kini masih menjadi buron.

“Kami masih melakukan pencarian dan kami terus berupaya keras untuk menangkap,” ungkap Firli dilansir dari suara.com, Senin (13/1/20).

Bahkan kata Firli, pihaknya juga sudah melakukan kerja sama dalam pencarian Harun dengan pihak kepolisian maupun direktorat imigrasi.

“Itu prosedur yang kami lakukan terhadap para tersangka. Karena pihak imigrasi yang paham terkait perlintasan orang masuk dan keluar Indonesia,” jelas Firli.

Firli berharap adanya dukungan dari semua pihak sebagai upaya penegakan hukum yang dilakukan KPK dalam melakukan pencarian terhadap Harun Masiku.

“Beri kesempatan untuk penyidik bekerja dan kami beri dukungan. Sehingga penyidik bisa bekerja untuk menyelesaikan tugas-tugasnya secara profesional,” tutup Firli.

Sebelumnya, KPK mendesak Harun Masiku, caleg PDIP, untuk menyerahkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait penetapan anggota DPR RI pergantian antar waktu (PAW) yang juga melibatkan Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Reporter : M Farhan