KPU Garut Gaet Pesilat IPSI & PPSI Untuk Sukseskan Pilkada Garut 2018

0
204

KABARNUSANTARA.ID – Kabar Pilkada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi Pemilihaan Bupati dan Wakil Bupati Garut dengan menggandeng para seniman pencak silat, Selasa (15/5/18).

Para pesilat yang tergabung di dalam IPSI & PPSI, dengan kegiatan yang terpokus di Lap. Ostista Alun-Alun Garut.

Para pesilat saat melakukan sajian gelaran teatrikal pencak silat di pilkada Garut 2018

Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Kab. Garut Hilwan Panaki, Kapolsek Garut Kota, Kompol H. Uus Susilo, Danramil Garut Kota, Kapten Inf. Damo, Camat Garut Kota, Drs. Bambang Hafidz dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela acara Ketua KPU, Hilwan Fanaqi menjelaskan kebanggaannya karena ternyata banyak pihak di Garut yang mendukung terselenggaranya Pilkada yang sukses, aman dan nyaman, termasuk para seniman dan jawara pencak silat.

“Kami bangga karena selain didukung oleh komponen masyarakat lainnya, ternyata di dukung oleh IPSI dan PPSI untuk mensukseskan Pemilu. Bahkan secara spontan mereka melakukan deklarasi pilkada damai serta mensukseskan Pilkada 2018,”Ujarnya.

Hilwan juga menambahkan kebanggaannya terhadap perkembangan pencak silat yang sekarang ini makin diakui dunia.

“Budaya asli Indonesia masih tetap tumbuh dan berkembang di tengah kita. Bahkan Pencak silat sekarang telah diakui oleh dunia dan sudah masuk menjadi cabang olahraga pertandingan antarnegara di dunia makanya kami menggaet pencak silat dalam sosialisasi pilkada ini,” Tukasnya.

(Evan/red)