KPU Garut Sosialisasikan Pilkada Melalui Pers

0
215

KABAR NUSANTARA – Pilkada Garut, Puluhan Wartawan berkumpul di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Garut untuk rapat sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2018 bersama media massa se-Kabupaten Garut, Rabu (25/4/18) Pagi.

Terlihat hadir dalam kesempatan itu sejumlah insan pers dari berbagai media, baik cetak, online, TV dan elektronik/radio.

Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi mengatakan, media mampu menyampaikan informasi secara menyeluruh kepada masyarakat pemilih terkait dengan tahapan jelang pilkada 2018 mendatang.

Bahkan hilwan menambahkan media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, punya peran penting untuk ikut serta menyukseskan jalannya pemilu nanti.

Oleh karena itu, kata Hilwan, dengan adanya koordinasi antara KPU dengan insan pers, diharapkan informasi yang tersebar di masyarakat tentang Pilkada adalah yang benar-benar dibutuhkan masyarakat.

“Maka dari itu kami mengajak rekan-rekan media untuk bekerjasama melakukan sosialisasi Pilkada kepada masyarakat,”Ungkapnya.

Menurut Hilwan, media sebagai sarana informasi kepada publik dan sarana peningkatan sumber daya manusia, serta sarana penguatan lembaga dan demokrasi, diharapkan pula bisa menambah dan memguatkan informasi Pilkada kepada masyarakat.

(Evan/red)