KPU Jabar Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi, Kabupaten Tasik Awali Penghitungan

7
Hosting Unlimited Indonesia

BANDUNG|KABARNUSANTARA.ID – Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat, hari ini, Rabu (8/5/2019), mulai dilaksanakan di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung.

Kabupaten Tasikmalaya menjadi daerah pertama yang dihitung dalam rapat pleno tersebut.

Baca juga:

Usai Bulan Puasa, Golkar Tentukan Nama Calon Ketua DPRD Garut Pengganti Ade

“Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kita mulai dari Kabupaten Tasikmalaya. Silakan mulai buka kotak suara,” kata Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Alimubarok.

Rapat pleno dilaksanakan setelah peserta pemilu, perwakilan partai politik dan Bawaslu Jabar hadir. Kehadiran mereka merupakan salah satu syarat bisa dilaksanakannya penghitungan suara.

Baca juga :

Gerindra Dominan, Inilah Caleg Dapil XI yang Diperkirakan Lolos ke DPR RI

Dalam hari pertama rapat pleno, direncanakan akan direkap sebanyak enam daerah (kota/kabupaten). Setelah Kabupaten Tasikmalaya, akan dihitung Kota Sukabumi, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Sumedang.

Sementara itu sisanya akan dilaksanakan pada hari berikutnya. Penghitungan paling akhir dilaksanakan pada Sabtu (11/5/2019). Berdasarkan jadwal, Kabupaten Bekasi menjadi daerah terakhir yang akan direkapitulasi suaranya.

Reporter : RM
Editor : Mustika

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan