Kunjungi Garut, Menteri Pertanian Bagikan 20 Truk Bibit Tanaman dan Kambing

0
352

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman membagikan 20 truk bibit tanaman dan sejumlah kambing kepada para santri dan petani Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pembagian dilakukan saat Mentan melakukan apresisi dan sinkronisasi program Kementerian Pertanian di Kabupaten Garut, Kamis (21/3/2019).

“Kemiskinan di Kabupaten Garut ini turun 2% dikarenakan produksi petani yang terus meningkat, untuk mengapresiasi, saya membawa 20 truk langsung bantuan untuk para petani (dan santri) di Kabupaten Garut,” jelas Amran dalam pidatonya di hadapan para santri dan petani di Sarana Olahraga (SOR) Ciateul, Garut.

Kehadiran Amran di hadapan para petani dan santri, didampingi Bupati Garut Rudy Gunawan beserta para pejabat di lingkungan Pemkab Garut. Amran pun mengucapkan terimakasih kepada para petani di Kabupaten Garut karena mampu berkontribusi besar di sektor pertanian.

“Harapannya, bantuan tersebut dapat membantu para santri di Kabupaten Garut agar lebih mandiri,” katanya.

Diungkapkannya, sekarang ini Indonesia sudah bisa menekan impor sejumlah komoditi pertanian karena jumlah produksi yang meningkat.

“Dulu kita impor kentang, sekarang (kentang) kita sudah bisa ekspor ke berbagai negara. Tahun 2017 tidak ada impor jagung, bahkan di tahun 2018 kita surplus 107 ton,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Amran juga menjanjikan bantuan tambahan berupa jagung dan ayam ternak sebanyak 1 juta ekor untuk santri -di Kabupaten Garut. (Ihsan)