Laporan Keuangan Baznas Kabupaten Garut Dinilai Terbaik

0
111

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut mengadakan upacara gunting pita untuk peresmian kantor baru di Lingkungan Islamic Center, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (13/02/2020).

Peresmian Kantor Baru ini diresmikan oleh Ketua Baznas Pusat Prof. Dr. Bambang Sudibyo MBA. CA. di dampingi Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si .

Ketua Baznas Pusat Prof. Dr. Bambang Sudibyo mengatakan, kantor Baznas bagus dan cukup luas tempatnya. “uas gedungnya, halaman juga luas, tempat parkirnya cukup banyak, saya kira kantor yang representatif sekali,” katanya.

Baznas Kabupaten Garut, lanjutnya, juga termasuk baznas yang bagus. Hal ini karena laporan keuangannya juga bagus.

“Baznas Garut selalu dapat opini wajar dari kantor akuntan publik. dan juga sudah diaudit syariah oleh kementrian agama juga mempunya baik,” ungkap Bambang.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd H Aas Kosasih S Ag M Si mengatakan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan sekaligus peresmian gedung baru Baznas Kabupaten Garut oleh Ketua Baznas Pusat.

“Saya secara pribadi dan lembaga tentunya bahagia dan bangga atas kedatangan beliau selaku Ketua Baznas Pusat, tokoh nasional juga karena pernah menjadi menteri dua kali di pendidikan dan keuangan,” kata Aas.

Dikatakan Aas, Koperasi Konsumen Peternak di Cisurupan baru saja diberikan bantuan 172 ekor dan saat ini mencapai 600 lebih dan ini salah satu keberhasilan dari program Baznas Pusat.

“Sengaja saya menyampaikan ke beliau usia peresmian koperasi tadi, untuk berkunjung ke kantor baru kami, saya berharap ini menjadi keberkahan khususnya di Baznas Kabupaten Garut, serta menjadi motivasi bagi agar pengumpulan dan pendistribusian pendayagunaan zakat, betul-betul tersalurkan dan bermanfaat untuk umat,” pungkasnya. (*)

Reporter : MD Sumarna

Editor : Slamet Timur