KABAR NUSANTARA – Berita Islami, Hadirnya Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Laskar Ahlusunnah Waljamaah Jawa Barat di Gedung CPI, Ciparay Indah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Sabtu (21/4/18).

Kehadiran orang yang biasa disapa kang aher itu dalam Muskerwil Aswaja yang bertema “Menjaga Aswaja,  Menjawab Indonesia” didampingi Pjs. Bupati Garut, Koesmayadi Tatang, Ketua Aswaja KH Abdul Azis, dan para petinggi Aswaja Jawa Barat lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Aher berharap, kehadiran Laskar Ahlusunah Waljamah semakin memperkuat persaudaraan dan tali persahabatan serta meningkatnya ukhuwah islamiyah antarumat Islam di Jawa Barat.

“Smoga ini menjadi penguat tali persaudaraan dan persahabatan agar meningkatnya ukuah islamiah di Jawa Barat,”Ujar Aher.

Sementara disisilain Abdul Azis Ketua DPW Aswaja Jawa Barat dalam pidatonya mengungkapkan bahwa pihaknya menginginkan ada sosok Calon Presiden atau Wakil Presiden dari Jawa Barat.

“Kang Aher adalah hafidz al-qur’an dan sudah memimpin jabar selama 10 tahun sehingga kami dan para ulama menilai beliau siap untuk manggung di kanca nasional sebagai Presiden atau Wakil Presiden,”Ujarnya.

Bahkan selain mendorong Aher Nyapres Azis beberapakali menyebut bahwa pihaknya memiliki kader dari Aswaja yang menjadi Calon Bupati Garut yang maju melalui jalur Independen dengan nomor urut 3 Suryana – Wiwin.

“Disini kita punya kader aswaja yang jadi Cabup yaitu bah Isur, kita doakan yang terbaik untuk bah isur supaya maslahat kedepannya dan jadi pemimpin yang patut diconto,”Pungkasnya.

(Evan/red)