Lazio Vs Cagliari, Akan Jadi Malam Ajaib Bagi Elang Ibu Kota

0
78

OLAHRAGA, KABARNUSANTARA.ID – Dari Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menyebut momen kemenangan timnya atas Cagliari pada lanjutan pekan ke-35 Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, sebagai “malam ajaib”.

Nah laga Lazio vs Cagliari itu berlangsung di Stadion Olimpico, Kamis (23/7/2020) malam waktu setempat atau Jumat (24/7/2020) dini hari WIB.

Tim Lazio, memastikan kemenangan atas Cagliari setelah mengakhiri laga dengan skor 2-1. Sepasang gol Elang Ibu Kuta, julukan Lazio, dibukukan Sergej Milinkovic-Savic (47′) dan Ciro Immobile (60′).

Bahkan gol semata wayang Cagliari yang sempat menyamakan kedudukan tercipta pada menit ke-45 melalui aksi bomber asal Argentina, Giovanni Simeone.

Melihat hasil ini, Lazio berhak mengamankan posisi empat besar klasemen Serie A untuk tampil pada Liga Champions musim 2020-2021. Lazio menduduki peringkat keempat klasemen dengan koleksi 72 poin saat gelaran Liga Italia tinggal menyisakan tiga matchday.

Hasil dari itu, perolah poin pasukan Elang Ibu Kota tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, AS Roma, yang berada di peringkat kelima klasemen dengan raihan 61 poin.

Capaian Lazio yang berhasil lolos ke Liga Champions menjadi catatan tersendiri bagi sang pelatih, Simone Inzaghi.

Disini ia membantu Lazio mengakhiri dahaga untuk tampil pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa tersebut.

Dilansir dari laman Football Italia, Lazio terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2007-2008, setelah melalui penantian panjang, musim depan Lazio akan kembali beraksi di Liga Champions.

Hasil dari pencapaian itu tentu membuat Simone Inzaghi senang, namun, pada saat yang bersamaan, dia merasa tak percaya dan menyebut momen kemenangan atas Cagliari sebagai “malam ajaib”. “Itu (saat melawan Cagliari) adalah malam yang ajaib dan penting,” kata Simone Inzaghi, dikutip dari laman Football Italia.

“Setelah 13 tahun, ini adalah sesuatu tak terbayangkan, tetapi kami memang memiliki kepercayaan diri,” imbuh dia. “Sejujurnya, meskipun masih ada kekurangan, saya bisa tenang hari ini,” tutur pelatih berkebangsaan Italia tersebut. Musim ini, Lazio tinggal menyisakan tiga pertandingan di Liga Italia musim 2019-2020. Verona, Brescia, dan Napoli adalah tiga klub yang harus dihadapi Lazio di sisa kompetisi musim ini.

Reporter : Rizky