Legend Persib Asal Garut Terjun Ke Politik

18
Hosting Unlimited Indonesia

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Legenda sepakbola asal Garut yang pernah memperkuat Tim kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung, Drs. Adeng Hudaya kini terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif dari Partai Nasdem. Pria kelahiran 1957 itu, memutuskan terjun ke politik dengan salah satu tujuannya ingin memajukan sepakbola Kabupaten Garut sebagai tanah kelahirannya.

Baca juga : Koordinator PKH Garut Utara, Pendamping PKH Di Hararap Netral

” Saya prihatin dengan kondisi sepakbola Garut, Porda saja kemarin tidak ikut serta. Ya bagaimana mau beeprestasi kalau sarananya ridak ada,” ujarnya, ditemui saat menjadi instruktur pada acara kepelarihan Pelatih Sekolah Sepak Bola, yang diselenggarakan Dispora Jawa Barat, di Lapang Sepakbola Sanding, Kecamaran Samarang, Kabupaten Garut, Rabu (13/03/2019).

Baca juga : Desa Kertajaya Cibatu Garut Terancam Tiga Jenis Bencana Alam

Menurut ayah tiga orang anak ini, untuk membangun sarana dan prasarana olahraga yang memadai, khususnya lapangan sepakbola perlu campur tangan pemerintah dan masyarakat. Karenanya ia memutuskan untuk menerima pinangan partai besutan Surya Paloh itu sebagai langkah perjuangannya.

” Kalau saya diberikan amanah oleh Alloh SWT menjadi anggota Dewan, saya akan mendorong pemerintah untuk membangun sarana lapangan yang memadai, agar sepakbola Garut maju,” kata pria kelahiran Kp. Cikandang, Kecamaran Cikajang, Kabupaten Garut itu.

Baca juga : Anggota Koramil Banyuresmi Garut Ini Berikan Santunan Kepada Orang Yang Tidak Mampu

Karenanya, Ia berharap dukungan dari masyarakat Garut, agar cita citanya itu bisa terwujud.” Mungpung saya masih diberikan umur dan sehat, saya ingin berbuat yang terbaik untuk Garut. Kalau warga Garut sepaham dengan saya, mari kita sama-sama membangun sepakbola Garut,” ucapnya.

Adeng pun sempat menceritakan kenangan manis saat memperkuat tim kebanggaan orang Garut Persigar.” Saya tuh sempat menjadi pemain junior, tapi sering diminta memperkuat Persigar senior,” ungkapnya.

Ia menilai bibit sepakbola Garut cukup mumpuni, hanya tinggal diberikan dukungan dari pemerintah dan pihak lainnya. (Asep/Jay/GRT)

Comment

Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan