Lewat Diklat, Dishub dan STTD Ingin Masyarakat Tertib Transportasi

0
139

GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Dinas Perhubungan kabupaten Garut bekerjasama dengan Politeknik Transportasi Darat Indonesia ( STTD ) menggelar Pendidikan dan Latihan ( Diklat ) Perhubungan di gedung Pendopo kabupaten Garut, Jumat (13/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Garut Suherman mengatakan, Diklat ini diikuti oleh peserta dari kalangan masyarakat yang ada di Garut mulai dari SMK, perguruan tinggi kemudian juga dari utusan dari Yayasan – Yayasan serta yang dinamakan kelompok masyarakat.

” Animonya luar biasa, tetapi karena ini terbatas hanya 250 Jadi mungkin lah ke depan kita akan laksanakan lagi yang lebih besar” kata Suherman.

Suherman mengatakan dalam Diklat ini ada beberapa pelatihan yang diberikan di bidang transportasi yang akan diberikan arahan langsung oleh pihak Sekolah Tinggi Transportasi.

Diharapkan dengan Diklat ini masyarakat bisa mengikutin program pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran.

“salah satu solusinya adalah diberikan pengetahuan ini mudah-mudahan mereka bisa lebih kreatif,” imbuhnya.

Kemudian, Apabila mereka sudah punya sertifikat kedepannya pemerintah akan mengadakan program bantuan dari pemerintah pusat termasuk bagi orang yang sudah punya kemampuan.

” tentu ini menjadi angin segar lah
terutama untuk warga masyarakat kabupaten Garut” kata Suherman.

Sementara itu staf pengajar direktorat perhubungan Pamudjo menyampaikan , diklat ini sangat berhubungan dengan transportasi darat dan laut, salah satu nya perkerataapian juga ada di sini.

”Ada 7 pendidikan dan latihan yang akan kita berikan kepada peserta diklat yang akan di gelar dari tanggal 13 sampai 15 Maret mendatang” terangnya. (*)

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK