Liga Champions Eropa Terancam Diundur?

0
45

OLAHRAGA, KABARNUSANTARA.ID – Kabar mengejutkan datang dari salah satu kontestan Liga Champions, yaitu Atletico Madrid. Mereka mengkonfirmasi adanya kasus baru Covid-19 di skuad mereka.

pada babak delapan besar nanti Atletico yang akan menghadapi RB Leipzig, mengkonfirmasi bahwa dua anggota tim mereka terpapar Covid-19 usai tes terbaru yang dilakukan pada Sabtu (10/8) WIB, dan kini mereka sudah mengisolasi diri di rumah masing-masing.

Atletico beberapa waktu lalu menyatakan pernyataan sebagai berikut. “Kemarin, Sabtu 8 Agustus, semua anggota tim utama dan tim yang akan menjalani perjalanan ke Lisbon telah menjalani tes di Ciudad Deportiva de Majadahonda sesuai dengan protokol UEFA untuk berpartisipasi dalam perempat final Liga Champions.”

“Hari ini diketahui bahwa dua anggota menerima hasil positif melalui tes tersebut, dan sekarang mereka diisolasi di rumah masing-masing dan segera dilaporkan ke otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol, Federasi Sepak Bola Portugal dan dewan olahraga tertinggi.”

Sesuai dengan kesepakatan dari awal, nama-nama orang yang terpapar itu tidak akan diumumkan oleh klub dan mungkin jika kita ingin mengetahuinya nanti sesudah adanya pengumuman skuad Atletico Madrid dua-tiga hari jelang pertandingan.

Seperti yang kita ketahui bahwa Liga Champions musim ini berubah format karena kondisi saat ini yang sedang pandemi. Semua laga mulai babak perempat final dan semifinal digelar satu leg saja, sedangkan laga final dipusatkan di dua stadion Kota Lisbon, Portugal yaitu Estadio da Luz kandang Benfica dan Estadio Jose Alvalade kandang Sporting CP.

Atletico Madrid akan melawan tim kuda hitam asal Jerman yaitu RB Leipzig, rencananya laga akan digelar pada Jumat (14/8) dini hari WIB. Musim ini bisa dibilang merupakan kesempatan terbesar bagi Atletico untuk mengangkat trofi si ‘kuping besar’ karena pada musim ini tim-tim besar yang menjadi saingan perburuan juara sudah banyak yang gugur, seperti Juventus, Liverpool dan tim rival se-kota mereka yaitu Real Madrid.