Lima Ekor Sapi di Bagikan Fungsionaris DPP Golkar

0
362

GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Fungsionaris DPP Partai Golkar, Rendy Ronaldy Bimantara, bersama Keluarga Besar Partai Golkar Kabupaten Garut, berbagi hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di lakukan secara serentak di 5 Kecamatan, pada Rabu (22/08/18).

Lima titik lokasi pelaksanaan qurban, diantaranya di Kecamatan Malangbong, Garut Kota, Pasirwangi, Cikajang dan Kecamatan Cikelet. Yang mana nantinya daging qurban akan di bagikan pada masyarakat yang berdomisili di lima Kecamatan tersebut.

Ditemui di lokasi pemotongan hewan qurban, di Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Rendy Ronaldy Bimantara, yang merupakan anak Ahmad Noor Supit Anggota DPRI Fraksi Golkar, mengatakan, kegiatan ibadah qurban tahun sekarang sengaja dilakukan di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Soalnya, Garut merupakan salah satu lumbung suara partai pohon beringin di Jawa Barat.

“Kami ingin berbagi bersama masyarakat Kabupaten Garut pada qurban tahun ini, sekaligus bersilaturahmi,” ujarnya, pada wartawan.

Ia juga menuturkan, berbagi daging qurban bagi orang yang mampu merupakan kewajiban. “Saya bersama keluarga sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” tuturnya.

Rendy, mengaku, senang dan bersyukur bisa berbagi daging qurban bersama masyarakat Garut. Soalnya, baru kali ini menginjakan kaki di Kota Dodol.

Kedatangan Rendy Ronaldy Bimantara, di Kecamatan Malangbong, disambut riuh oleh masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi. Masyarakat kaget ketika melihat kedatangan orang yang memiliki perawakan gemuk berada d lokasi.

Sementara tokoh masyarakat Desa Citeras, Achon, mengucapkan banyak terima kasih terhadap Rendy Ronaldy Bimantara, Fungsionaris DPP Partai Golkar, yang telah memotong hewan qurban untuk di berikan pada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih, atas pemberian hewan qurban ini,” katanya.

Achon menuturkan, daging sapi yang sudah di potong nantinya akan di bagikan pada masyarakat sekitar. Khususnya bagi yang tidak mampu.

“Amanah ini akan di salurkan pada meraka yang berhak,”

Ditempat terpisah, Kepala Desa Citeras, Kecamatan Malangbong, Cecep Aliansyah, mengatakan, pemberian hewan qurban satu ekor sapi dari Fungsionaris DPP Paratai Golkar, merupakan sebuah kebaikan dalam ibadah qurban.

“Kami tidak bisa membalas apa yang menjadi kebaikannya. Semoga menjadi amal baik,” singkatnya.

(Akbar/ESR)