GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Hujan deras yang mengguyur kawasan Garut Selatan, Jawa Barat, pada Kamis (4/4/2019) sore mengakibatkan longsor di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Talegong. Di antaranya di Curug Citalegong dan Kampung Cibungur, Desa Sukamulya.

Selain mengakibatkan transportasi Garut-Bandung terputus karena badan jalan tertutup material longsoran, sebuah warung juga rusak parah tertimpa pohon yang runtuh.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat pohon runtuh sekitar pukul 21.00 WIB, warung dikabarkan sedang kosong. Hanya saja sejumlah prabotan dan barang dagangan ikut hancur. Sementara itu, hingga siang ini, jalur Bandung-Garut via Pangalengan masih belum bisa dilalui kendaraan.

Baca juga :

Empat Polisi Kena Tusuk Terduga Teroris

Warga Sudika Indah Antara Banjir dan Mengungsi

“Longsor terjadi di sejumlah titik, tapi yang paling besar terjadi di Curug Citalegong,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Dadi Djakaria, Jumat siang saat menuju lokasi longsor.

Material longsoran berupa tanah, bebatuan dan pepohonan di Curug Citalegong menutup badan jalan dengan ketinggian lebih satu meter.

“Meski kesulitan, warga dan petugas masih terus bergotong royong membersihkan material longsoran dari badan jalan. Kami masih terus menunggu alat berat yang sedang di perjalanan,” tambah Dadi.

Reporter Ihsan

Editor: Mustika