Luhut Jelaskan Keislaman Jokowi kepada Masyarakat Limbangan Garut

0
180


GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres 01 yang dipimpin Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, menjelaskan keislaman Joko Widodo (Jokowi) saat melakukan kampanye terbuka di Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019) siang.

Luhut mengatakan, Jokowi merupakan muslim yang baik dan sangat taat pada ajaran agama.

“Saya tahu betul itu, saat rapat kabinet, ketika waktu shalat tiba, beliau (Jokowi) selalu menghentikan acara rapat untuk melaksanakan shalat,” kata Menko Kemaritiman itu di hadapan ribuan warga Limbangan dan sekitarnya.

Hal yang sama diungkapkan Alwi Shihab. Ia mengatakan, sebagai muslim yang baik, Jokowi tidak mungkin tidak pro umat Islam, apalagi calon wakil presidennya adalah KH. Ma’ruf Amin yang merupakah tokoh ulama.

“Pak Jokowi adalah orang jujur, sederhana dan tidak suka menghina orang, untuk itu kita harus mendukung Pak Jokowi agar menang di Pilpres 2019,” tutur Alwi Shihab.

Selain Luhut dan Alwi Shihab, tampil pula di podium KH Amin Muhyidin, pimpinan Pondok Psantren Assaadah, Limbangan, yang juga tokoh NU Kabupaten Garut. KH Amin mengajak masyarakat Limbangan untuk memilih Jokowi pada Pilpres 2019.

Baca juga :

Longsor di Talegong, Jalur Bandung-Garut Terputus, Sebuah Warung Hancur

Keren, 23 Anak Muda Milennial Asal Indonesia Ini Disebut Mampu Mengubah Dunia

“Pak Jokowi harus menang, untuk itu ajak semua sanak saudara pada 17 April 2019 untuk mencoblos Capres 01,” jelasnya.

Sebelum berkampanye di Limbangan, rombongan TKN yang datang ke Garut dengan menggunakan helikopter Hely Bell 412 SP/12 Pax, berkampanye di Alun alun Kecamatan Cisurupan dan bersilaturahmi dengan sejumlah ulama setempat.

Hadir pula dalam kesempatan itu anggota TKN lainnya, di antaranya Ruhut Sitompul.

Reporter : Tim Kabar Nusantara
Editor : Mustika