Mahasiswa STH Garut Buka Konsultasi Hukum di Desa Sindang Prabu

GARUT|KABARNUSANTARA.IDMahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut (STHG) Buka Konsultasi Hukum bagi masyarakat Desa Sindang Prabu, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dengan berbagai masalah yang terjadi, Rabu (14/08/19) siang.

“Misalnya bidang kesehatan kita bisa berbagi ilmu tentang hukum kesehatan, di bidang pendidikan, bahkan kita bisa menyampaikan mengenai Undang-undang tentang perlindungan anak dan undang-undang ITE Mengenai bagaimana menangkal Hoaks,” Ujar Toni Mahasiswa STHG usai melakukan pertemuan dengan kepala Desa Sindang Prabu.

Selain itu Toni menyebut pengelolaan organisasi pemuda juga penting untuk keberlangsungan organisasi di wilayahnya. “Kita bisa memberikan pemahaman tentang bagaimana cara berorganisasi yang baik dan Undang-undang khusus tentang Narkotika untuk generasi muda terutama di kalangan karang taruna,” jelasnya.

Kegiatan yang digelar mahasiswa kelas reguler dan kelas karyawan itu dimulai pada tanggal 11 Agustus – 4 September 2019.

Disisi lain Kepala Desa Sindang Prabu Asep Suryana membenarkan adanya kegiatan tersebut bahkan Asep menyebut bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai bidang. “Kegiatan ini dibagi empat bidang, bidang pendidikan, ke agamaan, kesehatan dan kepemudaan
untuk berbagi ilmu dan membuka layanan hukum,” pungkasnya.

Reporter : Evan SR

Post Author: Kabar Nusantara

Media www.kabarnusantara.id adalah media siber indonesia yang memberikan informasi terpercaya untuk khalayak menjadi penyambung lidah antara masyarakat dan penguasa serta unsur lainnya | PT. USPA MEDIA NUSANTARA

Tinggalkan Balasan