JAKARTA|KABARNUSANTARA.ID – Sebanyak 83 Mahasiswa dariĀ  Fakultas Tafsir Hadist Se- Indonesia ikuti seminar internasional pada Senin (01/10/19) di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Acara yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Tafsir Hadis se-Indonesia, bekerja sama dengan Universitas Kebangsaan Malaysia juga melakukan seleksi dari berbagai kampus di Indonesia.

Dalam sambutannya Bahaluddin Siregar selaku penanggung jawab acara menyebut bahwa mahasiswa tafsir hadist harus punya daya saing di kanca international.

“Hari ini mahasiswa Tafsir dan Hadis harus melihat kedepan dan merespon setiap perkembangan termasuk juga membuka cakrawala dunia dengan memiliki mental Internasional,” jelasnya.

Selain itu Bahaludin menambahkan pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar mahasiswa tafsir hadist mampu unjuk gigi dan tidak dipandang sebelah mata dan mampu membuktikan kualitasnya dibanding dengan jurusan lainnya.

“Acara ini juga berjalan sekitar lima hari sampai tanggal 5 Oktober dimana setiap rangkaian kegiatannya memuat edukasi dan sosial humanisme bagi dunia dan Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Hudori
Editor : Slamet Timur