GARUT, KABARNUSANTARA.ID – Untuk meningkatkan kemitraan dan sinergitas, Koramil 1111/Tarogong Garut dengan insan pers yang tergabung dalam (FOW) Federasi Olahraga Wartawan Garut menggelar olahraga futsal bersama di lapangan Futsal Sederhana, Jl. Guntur Melati, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (24/12/2019) Pagi.

Dalam pertandingan tersebut, tim Futsal Koramil 1111/Tarogong dipimpin langsung Komsosmil Serka A Mujadid dan terlihat tergabung dalam tim Koramil Kapten Inf Dedi Saefulloh SH, Pelda Dudun sunandar, Serma Dadang H, Serka Dodi Rm, Serda Gagan K, Serda Supriyadi, Serka Muklason Dan Kopda Dwi Ari P.

Sedangkan tim jurnalis Wahyu, MD Sumarna, Ajang, Beben, Andri, Asep Dan Jajang yang terdiri gabungan wartawan media online, cetak dan elektronik Kabupaten Garut.

Danramil Tarogong Kapten Inf Dedi Saefulloh S.H mengatakan, kegiatan tersebut tidak hanya sekedar untuk berolahraga, namun juga untuk menjalin kebersamaan dan silaturrahmi dengan rekan-rekan media sambil bertukar informasi tentang perkembangan situasi khususnya di wilayah Kabupatem Garut Umumnya di Jawa Barat.

“Kita kadang sibuk dengan pekerjaan masing-masing, namun sesibuk apapun kita harus menyempatkan diri untuk berolaharaga untuk menjaga kebugaran tubuh karena sehat itu mahal,” kata Kaptem Inf Dedi Saefulloh.

Selain itu ia mengajak awak media untuk ikut membantu memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mulai dari lingkungan, Desa, Kecamatan dan daerah Kabupaten Garut.

“Untuk rekan-rekan media, agar memberikan informasi yang positif kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak mudah terpancing oleh berita hoax yang bersifat provokatif yang membuat bangsa terpecah belah,” harapnya.

Selama permainan berlangsung, dari beberapa kali tendangan yang diarahkan Danramil ke gawang lawan, empat kali berhasil dihadang oleh penjaga gawang tim Futsal Wartawan, dan skor akhir imabang 8-8.

Reporter : MD Sumarna
Editor : AMK