KABARNUSANTARA.ID – Kabar Hiburan, Garut-Anggota DPR-RI Ferdiansyah ajak warga Leles nonton bareng dalam Pemutaran Film Nasional “Kartini”di Alun alun Kecamatan Leles Kabupaten Garut Sabtu (12/5/18).

Pemutaran film nasional ini dilaksanakan di dua tempat yaitu di Kecamatan Selaawi jum’at kemarin dan Sabtu di kec. Leles Kabupaten Garut, kemudian penyelenggaraan di dua tempat tersebut dibuat menjadi area Malam Diskusi dalam Pemutaran Film Nasional dengan judul “Kartini”.

Wakil ketua komisi X DPR-RI Ferdiansyah baju kuning beserta tamu undangan lainnya

Wakil Ketua Komisi X DPR-RI, Ferdiansyah menggandeng Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbang Film) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, tujuannya memberikan edukasi kepada masyarakat Kecamatan Selaawi dan sekitarnya mengenai emansipasi yang dikemas dalam sajian pemutaran film.

Selain H. Ferdiansyah, turut hadir kepala Disbudpar Budi Gan gan , Camat Leles H Asep Suhendar Msi, Danramil kec Leles Kapten Infantri Dandan Zaini, Kapolsek Kec Leles AKP Asep Musliahat Sutarwan SH beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ferdiansyah menyampaikan bahwa Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Film Nasional ke 68 di Tahun 2018 serta Hari Pendidikan Nasional.

“Saya sangat apresiasi melihat adanya antusias warga di Kec Leles dengan acara ini, oleh karena itu saya berharap kegiatan ini bukan cuma satu atau dua kali saja, tapi bisa terus dilaksanakan sampai ke semua daerah di Kabupaten Garut, bahkan di Indonesia juga. Sebab, kegiatan ini bisa menginformasikan tentang sejarah dan informasi perfilman di tanah air,”Pungkasnya.

(A Sopian)