GARUT|KABARNUSANTARA.ID – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Kabupaten Garut Komisariat Universitas Garut Tanggal 19-21 Oktober 2018 bertempat di rusunawa Al-Musaddadiyah telah selesai melaksanakan acara MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) dengan tema “MENGUKUHKAN EKSISTENSI MAHASISWA DALAM MENGHADAPI PROBLEMATIKA GENERASI MILENIAL”.

Puluhan Mahasiswa Universitas Garut ini,  dibekali materi mengenai  pemahaman-pemahaman tentang wawasan keagamaan dan keindonesiaan/kebangsaan agar mereka dapat memahami tentang agama yang mereka yakini.

“Kami berharap mereka dapat memperjuangkan cita-cita kemerdekaan indonesia. Selain itu juga dalam acara ini, setiap anggota baru, dilatih untuk selalu menjadi mahasiswa yang kritis terhadap setiap permasalahan atau fenomena yang ada di sekitarnya. Dan juga memberikan solusinya berdasarkan landasan -landasan berfikir aswaja,”Ujar Ecep Puad  Sebagai Ketua Panitia Usai Acara Minggu (21/10/18) sore.

Ecep menambahkan pemahaman-pemahaman tersebut perlu diberikan terhadap mahasiswa saat ini, terlebih bagi mahasiswa di era milenial. Agar mahasiswa dapat terhindar dari pemahaman-pemahaman radikal yang cenderung mengadu domba menggunakan dalil -dalil agama dan merusak kehidupan berbangsa dan bernegara ini.

“Alhamdulilah acara yang dilaksanakan selama 3 hari, peserta yang mengikuti acara ini juga terlihat penuh semangat dan khidmat, karena mereka sebagai peserta merasa bangga dengan adanya acara ini sehingga mereka bisa masuk kedalam gerbang perubahan pembela agama penegak bangsa,”Tutup Ecep.

(Tim Redaksi)