YOGYAKARTA|KABARNUSANTARA.ID– Presenter dan mentalist kondang Deddy Corbuzier yang berencana masuk Islam, akan mengucap syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/6/2019) besok.

“Waktunya usai Jumatan,” ujar Gus Miftah, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji kepada wartawan, Kamis (20/6/2019).

Deddy sendiri yang sudah lama tertarik dengan Islam, dikabarkan sudah 8 bulan ini berada di bawah bimbingan Gus Miftah. Akhirnya, belakangan Deddy memutuskan jadi Muallaf.

Niat Deddy untuk masuk Islam sempat diunggah di Youtube. Dan ia menyatakan niatnya itu bukan gara-gara pacarnya, Sabrina Chaerunnisa, yang seorang muslimah.

Baca juga:

Keren, GoJek Raih Status Dekakorn

PNS Garut Bintangi “John Wick: Chapter 3” yang Sedang Diputar di Bioskop XXI

“Saya belajar Islam bukan karena mau nikah, atau karena perempuan. Kalau saya pindah agama saya dapat hal baru, belajar dari hal baru dan positif,” kata Deddy di Youtube miliknya.

Gus Miftah sendiri merupakan ulama nyentrik yang kerap berdakwah di klub malam, lokasi prostitusi dan tempat mengejutkan lainnya.

Nama lengkap ulama ini Miftah Maulana Habiburrahman. Selain menjadi guru spritual Deddy Corbuzier sekaligus menjadi lawan berdiskusi keagamaan, terutama tentang Islam.

Reporter : RM
Editor : Mustika