KULINER, KABARNUSNATARA.ID – Jika anda sedang berkunjung dan mencari kudapan yang enak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, coba datang ke Pesta Bakso Aci di Jl. Cimanuk Garut ada konter ChickGu yang menyediakan aneka ayam pop yang jadi buruan anak muda. Dengan harganya yang murah tempat ini selalu ramai pembeli menuju sore.

Zamzam Jamaludin onwer kuliner ChickGu ini menyebut jika awalnya ia merintis usaha sejak september 2019 lalu bersama sang istri yang sehari-hari mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) dan (Raudatul Athfal (RA) namun sang istri memiliki keahlian memasak dan mengolah bumbu masakan.

“Dari namanya ChickGu itu berasal dari bahasa Malaysia ChickGu itu kalau dari Malaysia Ibu Guru dan kebetulan istri saya seorang Guru TK di RA, saya kan sering main waktu masih di Bandung dan sering beli chiken pop buat cemilan, disitulah kepikiran untuk buka di Garut karena belum ada,” ujarnya kepada kabarnusantara.id baru-baru ini.

Ayam Pop ChickGu yang saat ini jadi buruan anak muda di Garut (Dok : Istimewa)

Di usahanya itu ia dan istri membuat list menu dan racikan bumbu yang berbeda dari yang lain, seperti pop chicken original. Meskipun pop chicken orginal tapi memiliki banyak varian rasa yang khas dan bikin nagih.

“Biasanya pop chicken itu pake bumbu tabur dan pake saus tomat atau saus pedas kemudian pake saus BBQ ada pizza dan super pedas, ada juga pake saus BBQ bahkan Blackpapper, kami juga punya racikan sendiri saus player, dengan level Kepedasan 1-5,”Jelas Zamzam.

Bahkan orang yang biasa disapa a Azam itu menyebut jika dikonternya itu juga menjual kentang sosis sebagai menu tambahan selain menu utamanya pop chicken.

“Fire wings saus fire dan ayamnya semuanya bagian sayap. Kemudian chickgu besar itu potongan ayam fillet aja, bagi yang suka dengan nasi kami menyediakan paket nasi, ayam dan minum dan menu yang baru pop chick geprek yang lagi trend sekarang,” jelsnya.

Ia berencana untuk menambah menu baru namanya roti bakar chickgu dan dengan isi daging pilet dan roti khusus, bagi yang penasaran konter ini buka untuk sementara jam 12.00-21.00 Wib dan sudah tersedia di Gofood dan Grabfood.

Reporter : Andi
Editor : ESR